Kelebihan dan Kekurangan Windows 8

Kelebihan dan Kekurangan Windows 8

Saat ini Microsoft telah meluncurkan sistem operasi mereka yang terbaru windows 10 yang merupakan penyempurnaan dari windows 8. tapi sebelum agan beralih ke windows 10, bagi agan yang terbiasa dengan windows 8 maka jangan kaget klo agan akan menemukan banyak perbedaan liat review window 10.

Pada tulisan kali ini sengaja mengulas kembali kelebihan dan kekurangan windows 8 sebagai referensi sebelum beralih ke windows 10




Kelebihan Windows 8
Banyak yang menganggap bahwa tampilan windows 8 lebih dinamis dengan adanya tampilan interface yang mirip dengan tablet dan smartphone, akan tetapi dengan tampilan yang fullscreen bagi pengguna windows 7 ke bawah akan merasa terganggu dan kebingungan mencari start menu.
windows 8
Hal ini ternyata menjadi masalah bagi pengguna windows 7 sehingga pihak microsoft dengan cepat melakukan update dengan mengembalikan start menu pada windows 8.1

windows 8.1

Keunggulan windows 8 dari windows sebelumnya adalah proses booting atau start awal. Untuk booting windows 8 hanya memerlukan waktu 18 detik, sedangkan windows 7 butuh 27 detik.


- Windows 8 Cocok untuk Semua Software dan compatibe dengan drive PC dan Laptop 
Semua software yang dapat dijalankan di windows 7 , juga dapat di jalankan di windows 8 sehingga pengguna tidak perlu upgrade PC. Menurut Microsoft, RAM 1 GB dan Processor Intel Atom sudah cukup untuk menjalankan Windows 8. setelah agan menginstall windows 7 biasanya kita membutuhkan driver dari motherboard bawaan PC atau laptop, tp begitu agan menginstall windows 8 maka otomatis akan mendeteksi driver - driver bawaan PC atau Laptop dengan instalan default dari driver sehingga agan tidak perlu lagi menginstall driver bawaan PC & Laptop apalagi kalo cd drivernya hilang bisa kelabakan seperti pengguna windows 7.

- Windows 8 lebih dioptimalisasi untuk layar sentuh.
Pada windows sebelumnya yaitu windows 7 memang sudah support untuk layar sentuh, namun desain dan kemudahan pengoperasian tidak dioptimalkan. Lain halnya dengan windows 8, yang desainnya sudah dioptimalkan untuk layar sentuh jika kita menggunakan di komputer PC kita akan merasa seperti menggunakan Windows Phone.


Kekurangan Windows 8
Tidak terdapat Tombol Start dan Close X ditampilan windos 8 sehingga para pemakai windows 7 akan kebingungan ketika memulai menggunakan PC atau laptop mereka dan juga ketika hendak mematikan komputer mereka sedangkan tombol start/shutdown tidak ada.

Jika ingin mematikan komputer di windows 8, anda harus mengarahkan panah mouse ke pojok kanan atas sehingga muncul sidebar dan tombol power untuk shutdown.



mungkin itu saja kelebihan dan kekurangan windows 8 yang dapat penulis sampaikan semoga bermanfaat.




Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Windows 8"

Silahkan Komentar Tentang Artikel Ini,. Yang Kami Harapkan Kalian Bisa Berkomentar Mengikuti Peraturan
Seperti di Bawah ini

1. Harap Berkomentar yang Sopan
2. Dilarang Komentar Link Aktif, Karna Akan Di Anggap Spam
3. Komentar Sesuai ISI Artikel

Komentar Anda Akan Dilihat Banyak Orang, Jadi Keluarkan Lah Komentar Terbaik Anda

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia - Redesign By Postingan Musa