Kelebihan dan Kekurangan Pada Windows 10

Kelebihan dan Kekurangan Pada Windows 10 - Halo sobat setia Musa Blog, tak asing rasanya bila menyebut nama Microsoft. Perusahaan penguasa terbesar dunia, dibidang sistem operasi komputer tersebut, telah salah satu produk unggulannya yaitu Windows 10. Sistem operasi yang ramai dibicarakan saat ini cukup membuat kehebohan, pasalnya banyak pihak mempertanyakan mengapa pihak Microsoft tak menggunakan nama Windows 9. 

Bila ingin mencari jawaban tentang penggunaan nama tersebut, silahkan anda buka Baca disini namun kali ini Musa Blog akan membahas masalah kelebihan dan kekurangan pada windows 10 yang harus anda ketahui sebelum menginstall nya 

Langsung ke pokok pembahasan kita, apa saja kelebihan dan kekurangan Windows 10 yang perlu anda ketahui, berikut ulasannya :

  • KELEBIHAN
    • Teknologi pratinjau pada Start Menu. Bila pada pendahulunya masalah start menu menjadi kekurangan pada Windows 8, maka kini Microsoft tak mau lagi kecolongan, dengan menyematkan start menu dengan menampilkan pratinjau (prewiew) yang lebih canggih dan tentu akan sangat membantu pengguna Windows 10 nantinya.
    • Tambahan aplikasi Commands (Perintah). Aplikasi tersebut ditampilkan dalam format yang sama dengan aplikasi pada desktop, selain itu tampilan yang dinamis dengan kemampuan untuk diubah ukurannya dan dapat bergerak.

    • Kemampuan untuk menampilkan beberapa aplikasi dalam 1 layar (Snap enchancement).Kelebihan lain Windows 10 yaitu, anda dapat melihat beberapa aplikasi yang berjalan dalam satu layar dalam bentuk yang lebih ringkas. Kelebihan ini dapat memudahkan anda dalam memantau dan melihat aplikasi yang berjalan pada saat menjalankan beberapa (multi) aplikasi pada Windows 10.

    • Penambahan teknologi Virtual Desktop. Untuk hal yang satu ini, Microsoft boleh dikatakan memberikan rasa baru dalam produknya. Kemampuan untuk membuat beberapa desktop untuk tujuan ataupun tema yang berbeda, sekaligus kemudahan untuk berpindah desktop dengan lebih mudah dan cepat. Selain itu kemudahan yang anda akan dapatkan dengan menggunakan Windows 10 nantinya adalah, dapat dengan cepat dalam melakukan pencarian file.

    • Satu Os Semua Perangkat. Pengguna bisa menginstal Windows 10 tidak hanya di PC maupun notebook, tetapi juga di tablet PC dan smartphone.
       
  • KEKURANGAN
    • Ditujukan Untuk Pc Expert dan Enthusiast Windows Technical Preview sebenarnya dibuat untuk para expert dan enthusiast yang sudah familiar dengan berbagai troubleshooting Windows. Hal ini karena Windows 10 Preview ini bukan software final yang siap pakai, jadi masih mungkin ada bug disana-sini.
    • Tidak Untuk Keperluan Sehari - hari. Ya. Windows Technical Preview ini bukanlah OS Final yang sudah matang dan siap digunakan untuk kegiatan sehari-hari (meskipun bisa). Versi Preview ini lebih ditujukan untuk keperluan testing dan feedback.
    • Belum Final Secara Desain, Fitur dan PerformaWindows Technical Preview masih dalam proses pengerjaan. Jadi bisa dibilang ini masih scracth dari segala planning yang ingin ditanamkan Microsoft di Windows 10 Final. Jadi jangan heran jika kamu mendapati performa yang belum optimal, desain yang masih mirip dengan Windows 8.x, dan fitur yang belum lengkap. Seperti yang sudah kita beritakan sebelumnya, Cortana dan IE 12 bahkan belum disertakan di versi technical preview ini.
    • Masih Ada Banyak Fitur dan Perubahan. fitur dan tampilan Windows 10 tidak berarti sama persis dengan Windows Technical Preview. Masih ada banyak beberapa fitur baru yang ditambahkan dan diperbaiki, serta tampilan yang dipercantik sebelum Windows 10 Final dirilis pertengahan tahun depan.
Ok mungkin dengan artikel kali ini kalian bisa membuat keputusan akan menginstall windows 10 atau gak ?? windows 10 ini masih bersifat preview, jadi buat para penggemar windows  kami sangat menyarankan buat menginstall windows 10 ini tapi secara "dual boot",.
Selain membuat kita lebih kenal dan familiar dengan Windows 10, menginstall dan bermain dengan Windows Technical Preview sangat menyenangkan. Apalagi bisa mendiskusikannya bersama dengan teman-teman lainnya. Dijamin seru!

Mungkin cukup sekian artikel kali ini yang membahas tentang Kelebihan dan Kekurangan Pada Windows 10 Preview dan Terima Kasih

**********( Thanks For Reading )*********
Previous
Next Post »
231 Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Pada Windows 10"
«Oldest   ‹Older   201 – 231 of 231   Newer›   Newest»

ini gratisnya setahun maksudnya apa ya gan?
kalau sudah setahun nanti windows akan meminta bayaran dan kalau tidak bayar windowsnya jadi tidak bisa pakai atau gimana ya gan?
mohon pencerahannya

Jadi setelah 1 tahun, kita harus bayar (beli) yah licensi nya min? sebelumnya saya win 7 OEM, tapi kan unlimited, gak bayar2 lagi..
nanti win 10 hanya 1 tahun ya? trus beli lagi?

Mantap artikelnya.
Sekalian silahkan kunjungi blog saya di
indonesianhumanist.blogspot.com

gan tolong gan sya nggak tahu ngistalnya,boleh minta pin agan nggak

Sorry min saya mau nanya, saya mau install pes tapi ga bsa, ada bacaan " error applying transforms verify that the specified transform paths are valid " itu kenapa ya? Terima kasih

hubungin aku aja gan..

kunjungi http://kouhakunime.blogspot.com/
pusatnya anime gan 😇

Ane tertarik gan sama windows 10
Boleh minta linknya ga gan ??
Tolong kirimin ke nurul.f.z.n95@gmail.com
Tapi yang windows 10 pro

Terima kasih

Gan ane baru upgrade windows 10 nih trus saya aktivasi pake product key tpi malah ada tulisan error code gitu bang dri server tidak terdeteksi tapi anehnya sudah bisa untuk mengubah personalia yg pada biasanya kalo tdk d aktivasi gk bisa d ganti.....hehehe
Mohon penjelasannya

HAhaahaha tapi saya make windows 10 gak ada kekurangannya tuh :v
tapi emang sih ada kekurangannya juga

Wiiihhh bgs bener ni info gan....gan minta link download win 7 Final n win10 ny boleh...kirim kesini ya gan abdiyagami@gmail.com....pliss gan....

ane udh coba,masih blum gan.. corel drawX4 nya kagak support ...

gan,saya ragu mau make win 10 .. tpi krna keamanan dan bbrapa fitur nya komplit saya mau make lagi,tpi msalah nya 2 blan kmrn saya make win 10 tpi bnyak aplikasi yg gk support, COrel DrawX4,dan aplikasi desain gk support gan .. ini udh bener komplit gk gan? ada driver nya gk? klo ada kirim driver sama file iso download nya ke email dong gan di ahmadridwan2069@gmail.com ...

pake USB lebih gampang gan..

Gan , boleh minta link ISO win 10 final gak ?klo boleh kirm ke ke gmail ya : cuaifen106@gmail.com

Kirm link iso win 10 final donk ke : cuaifen106@gmail.com

Maaf gan setelah intal win 10 @ nya kok bsa ya mohon solusinya

Menurut saya sebenarnya windows 10 memang cukup bagus karena saya sudah pernah mencobanya, namun setelah lama mencoba kok beberapa kekurangan terasa dan akhirnya kembali ke win 7 dah hehehe #Mishba7 blog

Gan boleh minta link win10 pro/final nya,,
Kirim ke erwin.t.pamungkas@gmail.com

Minta link windows 10 final gan
Lintangaditya5@gmail.com

link download win 10 dimana ya?

Gan boleh kirimin windows 10nya gak? Soalnya windows 8.1 ku uda kadaluarsa. Kalau bisa sama tutorial installnya ya gan. Maklum gak pernah install windows sendiri, ke rental trus. Makasih ya gan. Sukses selalu.
Email: randywempysilalahi@gmail.com

gan link iso win 10 bisa gak tolong dikirim ke naufalsandy23@gmail.com ?

gan..boleh mnta link isonya gak? klo bisa tolong kirimin ke naufalsandy23@gmail.com

boleh minta link iso nya gak? ke naufalsadny23@gmail.co.id

apakah kalau sudah diupgrade ke win10, data di D sama E akan hilang?

Menurut saya, windows 10 lebih cenderung untuk pengguna tablet atau sejenisnya (touch screen).Windows 10 mempunyai hurup yang lebih besar, serta jarak kalimat baris perbaris juga jauh lebih lebar, serta hampir semua berbentuk iconized. Sehingga kalau dulu (win 8.1 , 8 , vista, 7 atau sebelumnya) dimungkinkan untuk mengklik 3 kali untuk membuka sesuatu, akan tetapi di windows 10 harus klik atau touch 4-5 kali. Dan juga saat scrolling content yang banyak, kalau dulu scrolling 5 kali baru bisa sampai akhir halaman, tapi dengan windows 10 harus scrolling 6-7 bahkan 8 kali baru bisa sampai akhir halaman. Makin banyak halaman makin harus sering scroll up dan down , seperti misalnya aplikasi windows office word, exell dan yang lainnya.

Gimana caranya supaya windows 10 yang review berubah jadi final?

gk bisa move on dari windows 7 :(

«Oldest   ‹Older   201 – 231 of 231   Newer›   Newest»

Silahkan Komentar Tentang Artikel Ini,. Yang Kami Harapkan Kalian Bisa Berkomentar Mengikuti Peraturan
Seperti di Bawah ini

1. Harap Berkomentar yang Sopan
2. Dilarang Komentar Link Aktif, Karna Akan Di Anggap Spam
3. Komentar Sesuai ISI Artikel

Komentar Anda Akan Dilihat Banyak Orang, Jadi Keluarkan Lah Komentar Terbaik Anda

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia - Redesign By Postingan Musa