Protokol Jaringan ( Multimedia )

Kali ini Musa Blog akan membagikan
Pengertian Protokol Jaringan dan Contoh Protokol Jaringan
Protokol Jaringan adalah aturan aturan main yang mengatur komunikasi beberapa komputer dalam sebuah jaringan. aturan tersebut meliputi cara mengakses jaringan, topologi fisik jaringan, tipe tipe kabel dan kecepatan akses


Protokol Jaringan


Beberapa Protokol Jaringan 

  1. Ethernet adalah protokol yang paling banyak digunakan untuk membuat jaringan LAN dengan menggunakan kabel. Segmen jaringan ethernet biasanya menggunakan kabel jenis twisted pair, coaxial, fiber optic dengan kecepatan 10 Mb dan kecepatan transmisi data antara 10-100 Mbps.       Ethernet dikembangkan oleh Xerox Corporation .
  2. Apple Talk adalah protokol yang dikembangkan oleh perusahaan Apple Computer. digunakan khusus untuk mesin mesin komputer Apple atau Machintosh dengan kecepatan transmisi sekitar 230 Kbps.
  3. Token Ring adalah protokol yang paling banyak digunakan untuk membentuk Lan setelah ethernet. Token Ring digunakan pada jaringan Topologi cincin ( Ring ) atau bintang ( Star ). Kecepatan transmisi adalah 4 Mbps hingga 16 Mbps. Protokol ini dikembangkan oleh IBM pada tahun 1980, protokol token ring banyak digunakan pada topologi jaringan star dengan menggunaka kabel twisted atau kabel serat optik.
  4. FDDI ( Fiber Distributed Data Interface ) adalah rangkaian standar untuk transmisi data menggunakan serat optik pada jaringan lokal ( Lan ) yang dapat menjangkau jarak 200 km. Protokol FDDI berbasis pada protokol token ring, sebuah Jaringan FDDI menggunakan dua buah token ring salah satunya cadangan jika token ring utamanya mengalami masalah.
  5. ATM ( Asynchronous Transfer Mode ) adalah protokol jaringan dengan kecepatan transmisi data 155 Mbps. Protocol ATM banyak digunakan dalam WAN. ISP juga dapat digunakan ATM untuk meningkatkan kecepatan akses data pelanggannya
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Protokol Jaringan ( Multimedia )"

Jadi tau tentang jaringan gan..makasih udah share artikelnya..

sama sama gan,. hehe
terus kunjungi blog ini yah gan :D

Silahkan Komentar Tentang Artikel Ini,. Yang Kami Harapkan Kalian Bisa Berkomentar Mengikuti Peraturan
Seperti di Bawah ini

1. Harap Berkomentar yang Sopan
2. Dilarang Komentar Link Aktif, Karna Akan Di Anggap Spam
3. Komentar Sesuai ISI Artikel

Komentar Anda Akan Dilihat Banyak Orang, Jadi Keluarkan Lah Komentar Terbaik Anda

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia - Redesign By Postingan Musa