Pengertian Simulasi Digital Lengkap


Simulasi adalah suatu cara untuk menduplikasi atau menggambarkan ciri, tampilan, dan karakter ristik dari suatu sistem yang nyata, ide awal dari Simulasi adalah untuk meniru situasi dunia nyata secara matematis, kemudia mempelajari sifat dan karakter operasional nya, dan akhirnya membuat kesimpulan dan membuat keputusan berdasarkan hasil dari simulasi.


      Menurut pusat bahasa Depdiknas ( 2005 ) simulasi adalah satu metode pelatihan yang memperagakan sesuatu dalam bentuk tiruan yang mirip dengan keadaan yang sesungguhnya Simulasi adalah penggambaran suatu sistem atau proses dengan peragaan memakai model statistik atau pameran.


      Menurut Udin Syaifudin SA'UD ( 2005, 129 ) Simulasi adalah sebuah replikasi atau visualisasi dari prilaku sebuah sistem, misalnya sebuah perencanaan pendidikan, yang berjalan pada kurun waktu yang tertentu. Jadi dapat dikatakan bahwa Simulasi itu adalah sebuah model yang berisi seperangkat fariabel yang menampilkan ciri utama dari sistem kehidupan yang sebenarnya simulasi memungkinkan keputusan keputusan yang menentukan bagaimana ciri ciri utama itu bisa dimodifikasi secara nyata.


Sekian Postingan Musa Blog Hari ini Tentang Pengertian Simulasi Digital Lengkap dan Terima Kasih



**********( Thanks For Reading )**********
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Pengertian Simulasi Digital Lengkap"

Silahkan Komentar Tentang Artikel Ini,. Yang Kami Harapkan Kalian Bisa Berkomentar Mengikuti Peraturan
Seperti di Bawah ini

1. Harap Berkomentar yang Sopan
2. Dilarang Komentar Link Aktif, Karna Akan Di Anggap Spam
3. Komentar Sesuai ISI Artikel

Komentar Anda Akan Dilihat Banyak Orang, Jadi Keluarkan Lah Komentar Terbaik Anda

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia - Redesign By Postingan Musa