Cara Menghemat Baterai Android, Ampuh !!!

Cara Menghemat Baterai Android, Ampuh !!! - Baterai itu komponen paling penting diantara segala komponen penting yang ada di dalam gadget kita, semakin lama semakin pesat saja perkembangan teknologi ya tidak terkecuali dengan baterai, dari hari ke hari bulan ke bulan tahun ke tahun baterai terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan.
Cara Menghemat Baterai Android, Ampuh !!!

Walaupun begitu perkembangan baterai selalu diiringi dengan perkembangan sebuah smartphone, sama hal nya dengan baterai smartphone juga mengalami peningkatan yang signifikan loh, dan dengan semakin tinggi nya teknologi sekarang semakin banyak juga orang yang menggunakan teknologi tersebut.

Namun dengan pesatnya teknologi ini dan semakin banyak nya user atau pengguna di dunia ini, semakin banyak pula keluhan mengenai baterai android ini yang katanya cepat habis, sebenarnya baterai pada android anda tersebut sudha bisa dibilang cukup tahan lama namun kembali lagi tergantung sobat yang menggunakannya. Nah sob untuk lebih lengkap nya dan menjawab semua pertanyaan sobat bagaimana Cara Menghemat Baterai Android, berikut rangkumannya : 

Cara Menghemat Baterai Android, Ampuh !!!

  1. Pakai mode Power Saving
    Nah untuk features ini mungkin kalian sudah pada tahu ya, dengan fitur ini smartphone kalian akan otomatis mengatur penggunaannya dari mematikan beberapa aplikasi yang tidak terpakai dan biasanya akan otomatis meredupkan kecerahan pada layar, jika baterai smartphone tersebut sudah bisa dikatakan masuk di level rendah
  2. Uninstall beberapa aplikasi
    ternyata banyak nya aplikasi itu tdak hanya mempengaruhi memory internal dan ram loh sob, ya mempunyai aplikasi yang banyak akan berakibat pada baterai yang cepat habis, kenapa bisa ? karena sebagian aplikasi pada Android sering jalan pada background meskipun Anda telah lama tak menggunakannya..
  3. Hibernate atau freeze aplikasi
    Untuk hal semacam ini, aplikasi Grenify yang bisa didownload dengan cara gratis lewat Google Play Store dapat jadi pilihan yang pas untuk Anda yang mau meng-hibernate aplikasi. Dengan Greenify Anda dapat lihat aplikasi tak terpakai apa sajakah yang jalan di background. Aplikasi ini dengan cara automatis bakal mematikan sumber system hingga Anda memakainya lagi..
  4. Setel kecerahan monitor Anda
    nah ini bisa sobat lakukan jika dirasa monitor layar smartphone sobat terlalu terang, dari pada harus menghabiskan banyak baterai ada baiknya diredupkan sedikit, dan cocokkan dengan mata agar tidak terlalu terang dan tidak terlalu redup..
Nah gimana sob cukup mudah bukan untuk menerapkan ke 4 tips diatas, ini sendiri sudah saya coba yang biasanya hanya bisa bertahan 3-4 jam sekarang bisa sampai 6 jam loh sob, dan ingat jangan dibawah ngegame yah smartphone nya, ya kalau mau baterai awet jangan terlalu sering di bawa ngegame hehe, Mungkin sekian aja artikel kali ini sob dan Terima kasih sudah membaca...
Previous
Next Post »
7 Komentar untuk "Cara Menghemat Baterai Android, Ampuh !!!"

tips trik androidnya membantu gan.tapi saya biasanya menggunakan Aplikasi gan,untuk menghemat penggunaan batterai!!

iya gan penggunaan aplikasi emang sangat cocok buat yang malas untuk ngatur gini gitu,.
kalau pakai software kan semua nya otomatis hehe :D

makasih info nye gan.

jngn lupa mkn mkn ny bos

haha :v cie ngingetin -,-

Manta, kujung balik ya gan.. Salam blogger

iya gan,
oiya mau kunjugan balik kemana yah ? soalnya gak ada link nya hehe :D

Silahkan Komentar Tentang Artikel Ini,. Yang Kami Harapkan Kalian Bisa Berkomentar Mengikuti Peraturan
Seperti di Bawah ini

1. Harap Berkomentar yang Sopan
2. Dilarang Komentar Link Aktif, Karna Akan Di Anggap Spam
3. Komentar Sesuai ISI Artikel

Komentar Anda Akan Dilihat Banyak Orang, Jadi Keluarkan Lah Komentar Terbaik Anda

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia - Redesign By Postingan Musa