Beberapa Cara Mengatasi Komentar Spam di Blog

Beberapa Cara Mengatasi Komentar Spam di Blog - Halo sobat, pada saat ini sudah banyak sekali seseorang yang berusaha menjadi atau mendaftarkan diri sebagai blogger, bahkan teman teman saya sendiri di sekolah saya sendiri saja sudah mulai ramai membuat blog ini,.


Namun dengan semakin banyak nya blogger baru ini maka semakin banyak pula orang yang membutuhkan asupan backlink untuk blog nya, yupss, mereka terkadang mencari backlink di blog kita dengan cara membuat link aktif atau spam di kolom komentar blog kita,. pastinya itu sangat mengganggu untuk blog kita sendiri bukan

Sebagai blogger, tentu saya mengharapkan komentar dari pembaca artikel saya, tapi saya tidak ingin blog saya “terganggu” dengan adanya SPAM. Lalu, bagaimana caranya? Pemilik blog perlu memiliki alat untuk mencegah para SPAMers ini beraksi, atau paling tidak meminimalisir. Di bawah ini beberapa pilihan yang bisa kita lakukan untuk membantu mengatasi masalah komentar SPAM tersebut :

  1. Memasang capctha pada komentar blog
    Tadinya saya ingin memasang captcha pada bagian komentar di blog saya, jadi setiap orang yang ingin berkomentar harus mengetikkan kata yang tertera pada captcha yang muncul. Tapi menurut saya, ini justru membuat orang yang ingin meninggalkan komentar menjadi tidak nyaman, dan saya biasanya tidak suka berkomentar pada blog yang menerapkan cara seperti ini
  2. Membuat Komentar Moderasi
    Moderasi komentar bisa juga di bilang bahwa kalau setiap kali ada komentar baru dari seseorang ke blog anda, maka komentar tersebut tidak akan langsung muncul begitu saja, komentar itu akan muncul setelah mendapatkan persetujuan dari sang admin dari blog itu sendiri untuk cara membuatnya silahkan kesini
  3. Menambahkan script otomatis
    yups, untuk cara ini sebenarnya saya cukup menyarankan buat agan - agan yang ingin mengatasi spammer dan cara ini sendiri cukup efektif dibandingkan kalian harus memilih dan memilah komentar mana yang akan di publikasikan..
Ok mungkin cukup sekian artikel saya yang membahas tentang Beberapa Cara Mengatasi Komentar Spam di Blog semoga bisa membantu buat agan - agan yang tengah kesulitan mengatasi para spammer yang semakin meng-Gila :D dan saya ucapkan terima kasih
Previous
Next Post »
6 Komentar untuk "Beberapa Cara Mengatasi Komentar Spam di Blog"

Lebih efektif dimoderasi gan..memudahkan kita menyortir komentar yang terkadang ngasal..mantap tipsnya..:y

iya gan, ane juga pake moderaasi komentar gan :)

Makasih Infonya boleh di terapin nih di blog ane

Kebetulan blog saya komentar nya SPAM semua :3 Thanks for sharing :)

haha, patut dicoba tuh gan tips tips ane yang diatas untuk mengatasi spam itu yah setidaknya meminimalisir lah :D :-d

Silahkan Komentar Tentang Artikel Ini,. Yang Kami Harapkan Kalian Bisa Berkomentar Mengikuti Peraturan
Seperti di Bawah ini

1. Harap Berkomentar yang Sopan
2. Dilarang Komentar Link Aktif, Karna Akan Di Anggap Spam
3. Komentar Sesuai ISI Artikel

Komentar Anda Akan Dilihat Banyak Orang, Jadi Keluarkan Lah Komentar Terbaik Anda

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia - Redesign By Postingan Musa