Tips Untuk Mendapat Ide Buat Materi Postingan di Blog

Tips Untuk Mendapat Ide Buat Materi Postingan di Blog


Tips Untuk Mendapat Ide Buat Materi Postingan di Blog - Mendapatkan ide untuk postingan blog memang terkadang gampang-gampang susah, saya yakin rata-rata blogger pasti pernah mengalami yang namanya kebuntuan dalam mencari inspirasi tentang apa yang akan ditulis berikutnya.

Blog yang rajin diupdate dengan membuat tulisan-tulisan baru yang original dari ide sang pemilik blog akan lebih disayang oleh Google dan pembaca karena selalu fresh dengan konten yang selalu baru.

Berikut dibawah ini merupakan7 Tips Mendapatkan Ide Postingan Blog  yang merupakan blogging tips singkat dari jayafida.

1. Ide dari browsing internet.

Buka browser pada komputer, laptop atau media lainnya yang terhubung dengan internet dan mengetikkan kata kunci, yang nantinya akan mengembalikan berbagai hasil yang relevan dengan kata kunci tersebut. cobalah rekan-rekan mengunjungi link itu dan membaca kontennya, bila konten tersebut masih memiliki banyak kekurangan dan butuh penyempurnaan, itu merupakan peluang emas bagi rekan-rekan untuk menyempurnakan tulisan tersebut, mungkin dengan menyajikannya dengan bahasa yang lebih mudah dimengerti, menambahkan referensi dan lain sebagainya.

2.  Ide dari komentar dan percakapan.

Ketika anda membuat sebuah blog denga topik terntentu dan sudah ada pengunjung yang meninggalkan komentar, rekan-rekan bisa mendapatkan ide postingan blog dari komentar-komentar yang ditinggalkan oleh pengunjung, atau dapat juga meminta saran tentang apa yang ingin pengunjung baca pada postingan berikutnya.

3. Ide dari thread yang ada di Forum online

Kunjungi atau bergabunglah sebagai anggota forum-forum online sesuai dengan minat-rekan-rekan, disana terdapat banyak sekali tips-tips maupun pertanyaan dari anggota forum yang dapat menjadi ide untuk postingan blog.

4. Ide dari Media News

Situs berita online besar memiliki jumlah berita dari berbagai kategori dan updatenya cepat, dapatkan ide postingan blog dari salah satu topik yang ada dengan memberikan pendapat atau opini setuju atau menolak isi dari berita tersebut.

5. Ide dari Blogwalking.

Blogwalking mempunyai banyak sekali manfaat disamping untuk mempererat tali silaturrahim sesama blogger, mendapatkan backlink, juga bisa menjadi sumber mendapatkan ide postingan blog atau website rekan-rekan sekalian.

6. Ide dari Pengalaman pribadi.

“Pengalaman merupakan guru terbaik”, pepatah tersebut memang pas sekali dan merupakan sumber yang dapat rekan-rekan gunakan untuk mendapatkan ide postingan blog, karena pengalaman pribadi lebih original dan biasanya unik.

7. Ibadah dan berdoa

Cara-cara tersebut diatas masih saja kurang ?
Mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah dan berdo’a kepadanya merupakan cara paling brilian menurut saya, karen DIA-lah sang pemberi ide dan sumber ide yang tidak akan pernah habis sepanjang masa.

ok mungkin cukup sekian artikel saya kali yang membahas tentang Tips Untuk Mendapat Ide Buat Materi Postingan di Blog dan Terima Kasih

**********( Thanks For Reading )**********
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Tips Untuk Mendapat Ide Buat Materi Postingan di Blog"

Silahkan Komentar Tentang Artikel Ini,. Yang Kami Harapkan Kalian Bisa Berkomentar Mengikuti Peraturan
Seperti di Bawah ini

1. Harap Berkomentar yang Sopan
2. Dilarang Komentar Link Aktif, Karna Akan Di Anggap Spam
3. Komentar Sesuai ISI Artikel

Komentar Anda Akan Dilihat Banyak Orang, Jadi Keluarkan Lah Komentar Terbaik Anda

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia - Redesign By Postingan Musa